18 Des 2011

Cara Membuat Sitemap Blogspot Ala CITRO MDURO

Masih seger untuk update, sambil lalu menyelesaikan kegiatan offline yang menjelang death line, capek rasanya dan sempat terlintas untuk update posting blog ini. Sembari membangun internal link blog Learning and Practice kembali update dan tambah posting.

Setelah beberapa waktu lalu menulis posting kontes  dengan tema CINTA. Pada kesempatan ini sedikit berubah temanya, bukan SEO, bukan tutorial yang bermaksud mengajari blogger lainnya. Kebetulan sekedar sesuatu yang baru saja dikerjakan, yaitu membuat sitemap atau daftar isi blog.

Membuat sitemap atau daftar isi menurut alkisah dari para master dapat mempermudah navigasi situs atau sebuah blog. Merujuk hal tersebut meskipun tidak terlalu baik teknik penulisan serta tata bahasa dan topik bahasan blog ini, sepertinya ikut-ikutan juga memasang daftar isi blog biar lebih semarak dan terkesan SEO banget gitu.

Script sitemap yang dipergunakan sebagai berikut:
<script src="http://citromduro.googlecode.com/files/arsibblog.js"> </script><br /> <script src="http://citro-mduro.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=1000&alt=json-in-script&callback=loadtoc"> </script>
Untuk membuat sitemap atau daftar isi seperti blog ini, sobat dapat mempergunakan new entri text atau new page. Beri judul post/ page tersebut sesuai yang diinginkan, masukkan script diatas dengan mode html.

Ganti tulisan yang cetak tebal berwarna biru dengan url blog sobat. Nah publish new post atau new page (rekomendasi pakai page biar memudahkan penataan), jadilah daftar isi blog yang dapat memuat 1000 posting terakhir. Tergantung sih, kalau belum mencapai 1000 post jelas tidak akan ditampilkan 1000 post, tapi jika lebih dari 1000 post akan ditampilkan 1000 post terakhir berdasarkan update.

Maaf sobat bukan mau mengajari atau sok profesional, hanya sekedar menambahkan sitemap pada blog ini sambil belajar langsung praktek dech.

Salam hangat selalu dari Pamekasan madura citromduro Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Cara Membuat Sitemap Blogspot Ala CITRO MDURO, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Cara Membuat Sitemap Blogspot Ala CITRO MDURO. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Cara Membuat Sitemap Blogspot Ala CITRO MDURO dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar