8 Feb 2012

18 Jam Yang Lalu

Posting ini bukan menceritakan kegiatan 13 jam lalu yang telah saya lakukan, bukan sebagai rekam catatan setelah posting award dari ejawantah blog. Sekedar iseng melakukan cek and ricek url beberapa posting terakhir. Ternyata dari 3 posting terakhir tidak dikenal oleh mbah google. Apa yang menjadi penyebab, belum mendapat kesimpulan yang dapat dipastikan.

Kejadian aneh ini sepertinya terjadi setelah memasang link author pada footer post. Link tersebut bertujuan untuk mengakui bahwa posting yang di publikasikan merupakan asli buatan saya. Sekedar mencoba pamer aja meskipun tanpa ada trafik yang berasal dari Mesin Pencari. Salah satu trik sempat berhasil memberikan kilauan bintang pada hasil index google seperti pada salah satu gambar posting yang ini.


Setelah posting tersebut, tiga posting yang lain tidak di datangi robot mesin pencari, mencoba cek robot google melalui webmasters tool -->> crawler access -->> test robots.txt.

Dari hasil test diperoleh seperti screenshot berikut:
google boot test
Namun jika di scrool ke atas lagi dan melihat robot.txt file ada tulisan download 18 hours ago. 18 Jam lalu spider google datang dan membaca blog ini dari atas kebawah, dari kiri kekanan. Entah bagaimana setelah posting ini dipublikasikan. apakah laba-laba google akan datang dan menggerayangi blog ini secara sempurna?

Meskipun masih dalam kodisi sandbox, sepertinya tidak perlu terlalu dikhawatirkan tentang trafik blog. Selama rajin melakukan silaturahmia, sahabat blogger akan tetap setia membalas kunjungan kita tanpa meminta kunjungan balik pun Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk 18 Jam Yang Lalu, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan 18 Jam Yang Lalu. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang 18 Jam Yang Lalu dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar