26 Feb 2012

Amankan Akun Gmail Anda Dengan Mengganti Pasword

Ada kebingungan yang dirasakan pengunjung blog ini untuk memahami maksud penulis terhadap sebuah topi. seperti saya katakan pada posting sebelumnya, jangankan anda yang datang karena tersesat dan terdampar di blog ini, penulispun lebih sering kebingungan dengan topik bahasan yang pernah dituliskan dalam beberapa puluh posting yang terpublikasi. Anda bingung, saya bingung, tinggalkan saja kebingungan tersebut.

Tertinggallah kebingungan itu dan hadirlah sebuah sharing pengalaman baru bagi saya dan mungkin sampah bagi mereka yang sudah banyak menelan asam garam dunia internet.

Amankan Akun Gmail Anda Dengan Mengganti Pasword

Apakah saya sudah mengganti pasword akun gmail saya? Sudah dan itupun cuma satu kali semenjak memiliki akun di gmail dengan memanfaatkan fasilitas gratis dari google. Bagaimana dengan anda? Sepertinya anda perlu melakukan penggantian pasword jika kejadian seperti tampak pada gambar berikut:

Gmail Security Alert

Pada tanggal 10 februari lalu berdasarkan pemberitahuan keamanan Gmail, sebuah IP address telah mencoba mengeksekusi dan berusaha login pada akun tersebut. IP address dari provider yang biasa saya pergunakan berasal dari Indonesia dengan awalan 112.215.xxx.xxx (apakah IP ini rahasia?), menurut saya bukan rahasia besar, IP kita akan terekam kalau kita meninggalkan jejak dan berkomentar pada blog berplatform Wordpress.

Berdasarkan pengalaman tersebut, saya berbagi pada sahabat yang jarang membukan akun email meskipun sama-sama mempergunakan layanan gratis google seperti saya. Kebiasaan saya sering hanya login pada blogger dan jarang melihat kotak masuk gmail. Sepertinya perlu dilihat kotak masuk email kita dan perhatikan alert (sapa tahu ada pemberitahuan). Segera ganti pasword sebelum gmail dan blog kita diacak-acak orang yang tidak bertanggung jawab dan menghancurkan kredibilitas kita.

Mempergunakan akun email kita untuk kepentingan yang tidak seharusnya (mengenaskan). Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Amankan Akun Gmail Anda Dengan Mengganti Pasword, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Amankan Akun Gmail Anda Dengan Mengganti Pasword. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Amankan Akun Gmail Anda Dengan Mengganti Pasword dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar