22 Feb 2012

Terlalu Banyak Masalah Spelling Bukan Hambatan Untuk Belajar

Bukan cerpen, bukan cermin, bukan juga puisi. Sekedar ingin menulis dan sedang rajin update posting. Sebelum melanjutkan sempat cek dan ricek komentar pada blog berbahasa linggis yang jujur saja kalau di baca ulang bingung, maksudnya apa pas waktu nulis dulu. He.. he.. he...

Sebuah komentar yang saya cabut dan saya sembunyikan nama komentatornya. Berikut sekilas komentarnya.
obviously like your website but you have to check the spelling on quite a few of your posts. Many of them are rife with spelling issues and I find it very bothersome to tell the truth nevertheless I will surely come back again....
Entah apa maksudnya? Biarlah komentar tersebut berkata apa, sementara ini hanya itu kemampuan saya menulis dalam bahasa inggris dengan bantuan google terjemah full version. Segalanya pakai terjemah, tanpa mengurangi makna yang ada. Loh maksudnya?

Untuk posting di blog tersebut saya menulis dengan bahasa Indonesia. Menulis yang ingin ditulis, setelah merasa cukup, larilah pada halaman alih bahasa. Nah dari situlah bahasa Indonesia disalin menjadi bahasa linggis. Selesai proses alih bahasa, tidak langsung posting. Sedikit melakukan pengecekan melalui Ms. Office word, cek spelling and grammar.

Kalau tidak ada yang bergaris merah, berarti tidak ada kata yang tidak dialihkan. Tinggal melirik bagian yang bergaris hijau. Tinggal klik change aja udah tergantikan tuh kata atau kalimat yang bergaris hijau. Kalau sudah benar-benar yakin baru masuk pada bagian posting blog.

Meskipun spelling issue yang dikatakan pada komentar tersebut, saya masih saja nekat nulis dalam blog bahasa Inggris. Beberapa kali ditolak ezine artikel dan belum satupun disetujui.

Ketergantungan dengan halaman alih bahasa, minimal ada tambahan kosakata yang saya kuasai, meskipun belum bisa menulis dengan bebas tanpa bantuan alih bahasa, jika masuk pada halaman dengan bahasa inggris untuk belajar teknik-teknik blogging, sedikit demi sedikit dapat saya pahami maksud dari penulis.

Sharing kebodohan ini bukan berarti saya tidak mau belajar, tapi memang sulit untuk pintar lebih-lebih bis cas cis cus bicara dalam bahasa Inggris. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Terlalu Banyak Masalah Spelling Bukan Hambatan Untuk Belajar, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Terlalu Banyak Masalah Spelling Bukan Hambatan Untuk Belajar. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Terlalu Banyak Masalah Spelling Bukan Hambatan Untuk Belajar dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar