Memperbaiki Crawl Error Pada Google Webmaster

Alhamdulillah akhirnya kembali dapat melanjutkan posting yang kesekian dari beberapa posting sebelumnya, termasuk tentang motor injeksi yang ikut bersemarak pada hasil pencarian google yang ramai digelar dan diikuti para pecinta kontes SEO, tentu saja para master SEO yang menjadi para peserta, sementara yang saya kirimkan hanyalah keisengan belaka dengan sebuah kata kunci, sapa tahu bisa menambah jumlah kunjungan blog ini yang berasal dari mesin pencari (mengharap)

Tapi biarlah, mau diurutan keberapapun sepertinya saya malas mengurus lebih lanjut keberadaan posting tersebut pada hasil pencarian. Yang penting saat ini dapat kembali menulis dan semoga dapat memberikan manfaat. Menulis kembali tentu tak lepas dari doa dan rasa cinta para sahabat sehingga dapat berkarya kembali dengan kemampuan ala kadarnya.
citro mduro
Memperbaiki crawl error melalui google webmasters tools. Gambar diatas merupakan grafik dari URL error yang berhasil di rayapi laba-laba google namun tidak dapat ditemukan pada blog ini.Terdapat 69 URL error yang menyebabkan error 404. Apa yang harus dilakukan dengan URL error tersebut?

Page not found atau error 404 sangat tidak disenangi google, terlebih dengan update algoritma terbaru yang sangat mengedapankan quality content.  Semakin banyak halaman yang tidak ditemukan, anggapan blog kita tidak berkualitas sudah sangat tentu akan diberikan, al hasil lambat laun jumlah index akan berkurang dan terus berkurang dan akhirnya akan mengakibatkan google deindex. Jangankan robot mesin pencari, manusiapun akan memberikan penilaian negatif terhadap sebuah blog dengan halaman yang tidak ditemukan.

Halaman yang tidak ditemukan dan dilaporkan robot pada google webmasters, kemungkinan karena konten tersebut pernah ada, namun terhapus atau sengaja dihapus oleh pemilik blog. Alangkah baiknya jika menghapus sebuah konten juga menghapus peredaran konten tersebut yang berasal pada blog kita dari pencarian google. atau bahasa hukumnya melapor pada google kalau konten tersebut sudah tiada (seumpama saja)

Bingungkan bacanya? saya juga bingung kenapa kalimatnya terlanjur seperti ini.Sebagai akhir kesimpulan tentang error 404 pada halaman blog kita, sebaiknya diperbaiki, atau dihapus dari peredaran dengan removed URL pada webmasters tools, dengan demikian google dapat beranggapan kalau kita benar-benar merawat blog kita.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Memperbaiki Crawl Error Pada Google Webmaster, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar