13 Jun 2012

Perlunya Percaya Diri

Dalam berbagai kegiatan yang akan kita lakukan rasa percaya diri sepertinya menjadi modal awal. Jika rasa minder atau understimate seperti yang diuraikan dalam sebuah artikel kontes yang siap-siap untuk direview atau ditanggapi. Sepertinya saya tidak akan menanggapi artikel kontes tersebut. Saya sedikit berbagi pengalaman saja tentang diri saya yang merasa minder dan kurang percaya diri.

Sebenarnya jika membaca halaman tentang saya dari beberapa blog yang saya miliki, hal tersebut sekedar cerita singkat tanpa detail.

Terlahir sebagai disable merasa tidak sama dengan orang lain, untuk bermain dengan teman-teman sebaya pada masa kecil sepertinya malu dan ogah, sehingga jarang bergaul dan bermain tidak jauh dari rumah. Beranjak remaja rasa malu tersebut masih menghinggapi.

Masa SMA meskipun ada keberanian untuk bergaul dan berkomunikasi dengan teman, rasa minder masih tetap menghantui, understimate. Merasa rendah diri karena tidak sama dengan teman pada lingkungan yang berada disekitar saya.

Awal tahun 2003 berkumpul dengan teman-teman senasip, tapi mereka memiliki rasa percaya diri yang luar biasa. Rasa percaya diri untuk melangkah mulai bangkit, bahwa saya juga bisa melakukan sesuatu hal meskipun dengan keterbatasan yang ada. Dalam sebuah slogan "Keterbatasan Bukan Hambatan Untuk Berkarya".

Slogan tersebut telah memberikan didikan yang luar biasa, seiring dengan Ijin dan Ridho Allah, gambar diatas bisa tercipta.

Saat ini saya merasa bersyukur dengan kekurangan yang saya miliki. Seandainya saja saya tidak terlahir dengan kekurangan, apalah jadinya diri ini.

Dari pelajaran dan pengalaman tersebut, kekurangan yang kita miliki bukan berarti kita harus merasa minder, percaya diri bahwa ada hal yang masih dapat kita lakukan dan memberikan manfaat serta akan menjadi sebuah kebanggaan bagi kita sendiri. Meskipun bukan suatu hal yang patut dibanggakan oleh orang lain, tapi terkadang suatu hal tersebut akan menjadi sejarah yang luar biasa dan menjadi sesuatu yang sulit terlupakan.

Sahabat tercinta, percaya diri harus dimiliki seperti apapun keadaan kita. Akan ada jalan yang tidak pernah kita sangka sebelumnya, tidak pernah terlintas dalam pikiran kita bahwa itu dapat kita lakukan. Hanya dengan rasa percaya diri bahwa kita dapat melakukan seperti apapun hasilnya.

Termasuk dalam kegiatan blogging, menulis dan bisnis online. Loh akhirnya menyentuh disini juga. Padahal diatas sudah berantakan. He.. he. Ya udah dech ambil hikmah yang baik saja dari tulisan, jika hal buruk jangan digubris. Karena memang yang nulis memang masih perlu banyak memupuk kemampuan mengasah otak dan meningkatkan rasa percaya diri.

Sebagai penutup, 4 penjualan amazon dapat dilakukan karena rasa percaya dan yakin akan sesuatu yang dilakukan dengan serius akan memberikan hasil yang tidak pernah diduga. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Perlunya Percaya Diri, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Perlunya Percaya Diri. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Perlunya Percaya Diri dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA