8 Jun 2012

Teknik Membangun Efektif Blog Dengan Kemudahan Navigasi

Pada Posting terdahulu yang diilhami dari pesan pada dashboard akun google adsense untuk menciptakan konten yang unik sesuai dengan Guidline Google webmaster tools. Pada kesempatan ini bukan sekedar unik konten, tapi lebih mengarah pada keunikan sebuah blog.

Pada posting terdahulu, menciptakan konten unik dengan kemiripan topik dari berbagai blog, seorang webmasters harus memiliki kretifitas dalam mengelola konten yang menarik dan tentu bermanfaat. Bagi seorang citro mduro hal tersebut sepertinya bukan hal yang mudah. Untuk mempersingkat bagaimana membangun Efektif Blog dengan desain Layout dan Kemudahan Navigasi?
Build an effective layout
Dari gambar diatas, yang dapat saya simpulkan dengan pemahaman yang mungkin salah untuk mendapatkan layout yang efektif dan kemudahan navigasi sebuah blog kurang lebihnya sebagai berikut:
  1. Mengetahui target dari sebuah blog. Mungkin saja yang dimaksudkan disini adalah kata kunci. apakah homepage atau posting yang menjadi target kita. Dengan layout yang baik untuk memberikan penafsiran dari awal semenjak wajah sebuah blog ditemukan.. Sehingga hal tersebut sepertinya sudah dapat menjelaskan. Misalkan dengan pemberian titile, atau logo dari sebuah blog. Blog ini sepertinya tidak memenuhi kritereia tersebut.
  2. Apakah ada blog lain yang serupa? Walah yang ini sulit menemukannya, apakah ada blog lain yang menyerupai dan memiliki kemiripan dengan blog kita, jangan-jangan kita yang menjiplak, atau mungkin saja blog kita dijiplak.
  3. Apa yang dilakukan blog lain tersebut? hal apa yang ditonjolkan dari blog yang mirip tersebut. Bingung sih memahaminya.
  4. Apa yang unik dari blog kita? Setiap individu memiliki perbedaan yang tidak ditemukan pada orang lain meskipun ada kesamaan. Menonjolkan sesuatu yang unik menurut kita. Yakini saja bahwa blog kita adalah sesuautu yang unik, paling tidak keunikan tersebut terletak pada gaya bahasa yang sepertinya sulit ditiru orang lain.
  5. Dimana pengunjung melihat blog kita? Jika memang pengunjung blog banyak mempergunakan teknologi mobile, kenapa kita tidak memberikan fasitilitas mobil untuk blog kita. Untuk blogspot menjadikan blog versi mobile sangat mudah, namun sayangnya hal tersebut dapat menyebabkan duplicate kontent pada sebuah blog.
He.. he.. pemahaman sederhana yang harus mulai kita pelajari untuk meningkatkan kualitas sebuah blog dengan memberikan tampilan yang menarik dan tentu memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk mendapatkan informasi dari blog kita. Konten yang unik serta desain layout yang efektif serta kemudahan navigasi akan menjadikan popularitas blog semakin meningkat, terlebih dalam urusan SEO. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Teknik Membangun Efektif Blog Dengan Kemudahan Navigasi, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Teknik Membangun Efektif Blog Dengan Kemudahan Navigasi. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Teknik Membangun Efektif Blog Dengan Kemudahan Navigasi dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar