1 Sep 2012

Memasang Histats Agar Mudah Memantau Lalu Lintas Blog

Tidak terasa waktu terus bergulir, bulan septemberpun telah mulai kita masuki pada hari pertama. Semoga awal bulan ini kita akan mendapatkan kebaikan yang lebih dari bulan sebelumnya. tidak terasa juga kelahiran putri tersayang telah lebih seminggu, yang berarti CITRO MDURO seminggu tidak update posting.

Tidak update bukan berarti blog ini ditinggal begitu saja, sempat membalas kunjungan sahabat blogger yang telah meninggalkan jejaknya pada berbagai tulisan yang telah diterbitkan, seperti halnya tulisan keluar dari masalah google de-index sesuai dengan pengalaman, termasuk merubah robots.txt blog ini walau hasil yang diharapkan masih belum dapat dilaporkan.

Pagi hari ini menjelang akhir pekan, saya menambahkan salah satu perangkat yang pernah saya hilangkan sebelumnya. HISTATS pernah terpasang pada bagian footer blog, namun sempat dihilangkan dengan anggapan terlalu memberatkan loading blog. Tapi kenyataan loading blog tidak berkurang dengan melempas script dari tools tersebut.

Meskipun sebagai blog sepi, tidak ada salahnya statistik ditampilkan pada blog ini walaupun kunjungan blog masih dalam angka puluhan kecil. He.. he.. beginilah proses belajar, terlebih masih sulit menjadi top ranking 1 google, boro-boro menjadi top ranking, peringkat 100 aja masih sulit tercapai.

Apa sebetulnya keuntungan memasang tools tersebut? Mohon maaf bagi sahabat blogger yang memanfaatkan fasilitas lain untuk memantau lalu lintas blog, tools dan fitur ini yang sedikit saya pahami, sehingga menjadi pilihan sebagai ajang narsis dan pamer statistik blog ini selain google analytics yang juga terpasang.

Lho, ngawur tulisannya.... tulisan ngawur dan tidak jelas, bertanda pikiran sang penulis juga tidak karuan, namun entah apa yang menjadi beban pikiran. Semoga saja dengan menulis walau tidak jelas maksud yang akan disampaikan dapat melebur dan melepas ketidak mengertian yang sedang terjadi saat ini. Konsentrasi pada sebuah topik tidak dapat dilakukan, judulpun asal tulis, kontenpun asal ketik. Mohon maaf jika tulisan ini hanyalah sesuatu yang tidak bermanfaat dan menjadikan sahabat terperangkap dan memasuki halaman yang tidak jelas ini, walau memang sebagian besar maksud dari tulisan tidak pernah jelas. he.. he.. he.. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Memasang Histats Agar Mudah Memantau Lalu Lintas Blog, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Memasang Histats Agar Mudah Memantau Lalu Lintas Blog. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Memasang Histats Agar Mudah Memantau Lalu Lintas Blog dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar