28 Des 2012

Mengenang Masa Lalu Melalui File Foto Lawas

Sekedar pingin nulis aja walau tidak ada gunanya. Tapi bagi saya semua kegiatan akan memberikan manfaat, paling tidak dengan merangkai kata dari yang tidak jelas akan melatih untuk belajar menulis yang lebih walau tidak harus menjadi penulis.

Selain dengan banyak mengetik akan melatih keterampilan ketik mengetik dan mempergunakan keyboard. Untuk melatih keterampilan mengetik jadi saya menulis lagi walau sekedar ingin menulis saja.

Pada salah satu blog saya atau bahkan mungkin pernah dituliskan pada CITRO MDURO sebuah slogan Hidup adalah saat ini, bukan impian hari esok atau kenangan hari kemaren. Namun pada tulisan kali ini berjudul Mengenang Masa Lalu Melalui File Foto Lawas, tapi yang jelas tulisan ini bukan teknik SEO Hitam seperti yang diulas pada posting sebelumnya.

Berkaitan dengan Judul pada posting kali ini, ada beberapa foto pilihan yang sudah sedikit mengalami editing untuk perbaikan, dan beberapa foto tersebut diantaranya:

Di Pantai Siring KemuningFoto yang pertama ini sekitar kelas lima SD dulu di sebuah pantai di Kabupaten Bangkalan Madura. Kalau tidak salah di Pantai Siring Kemuning. Sampai saat ini setelah waktu itu tidak pernah lagi berkunjung kepantai tersebut.

Waktu itu masih imut dan nakal sebagai bocah kecil (walau sekarang mungkin sebagai bocah tua), he. he...

Foto ini dipilih sebagai foto kenangan dan teringat pada kenangan masa lalu. Melihat gambar ini saya jadi teringat 5 luka pada wajah yang disebabkan jatuh dari sepeda. Cukup nakal dech masa kecil dulu sehingga penuh luka karena jatuh. Menurut cerita masyarakat, kalau kena luka dicuci dengan air laut akan lebih cepat kering, dan sayapun sudah membuktikan hal tersebut, walau memang cukup perih jika luka baru dicuci dengan air garam.

Di Istana Wakil PresidenFoto yang kedua sekitar November 2003. Menjadi gambar yang memiliki kenangan. Foto ini langsung dari Istana Wakil Presiden pada masa pemerintahan Megawati. Jadi langsung berjabat tangan dengan Wapres Hamza Haz. Waktu itu Wapres berkenan menerima kami peserta Abylimpic Nasional Ke II.

Kenangannya adalah pertama kali masuk istana presiden, dan sepertinya hal tersebut merupakan sekali-kalinya dalam sejarah kehidupan saya.

Selain itu juga bersama dengan orang yang pernah saya kasihi walau terpisahkan dan tidak bersatu dengan alasan yang tidak saya ketahui, tidak jodoh kali ya? Sweet memories kayaknya ya....????

Di Taj MahalFoto ketiga hampir bersamaan dengan foto kedua. Sekitar pekan ketiga desember 2003. Lokasi pengambilan foto cukup jauh. Di sebuah tempat yang merupakan salah satu keajaiban dunia. Bangunannya mirip masjid walau sebetulnya bukan masjid.

Taj Mahal yang konon cerita sejarahnya dibangun mempergunakan batu marmer putih dan batu marmer merah. Saya tidak akan mengulas sejarah bangunan tersebut, namun inilah pertama kali saya menginjakkan kaki di luar negeri dengan gratis. Foto ini mengingatkan saya tentang sejarah perjalanan sehingga bisa menginjakkan kaki di negeri seberang dengan tanpa modal. Yang saya ingat bisa sampai di negeri Mahabarata dan berfoto bersama kru yang berjumlah sekitar 25 orang tersebut bermodalkan uang Rp 25.000.

Tentu masih ada gambar lain yang memberikan kesan setelah saya lihat dari hasil recovery file yang sempat terhapus, walau sebagian besar tidak dapat direcovery secara sempurna sehingga menjadi file yang corrupt. Sepenggal kisah perjalanan hidup masa lalu saya yang saya coba hadirkan melalui tulisan pada blog ini.

Masing-masing tentu mempunyai pengalaman dan kenangan yang berbeda, uraian diatas yang mungkin membosankan adalah pengalaman dan kenangan masa lalu saya. Hidup tetap saat ini, kita tidak bisa kembali pada masa lampau sekalipun kenangan itu begitu indah. Kita harus dapat menjalani realita saat ini, serta kita tidak dapat mempercepat langkah kita untuk mempercepat impian yang sudah kita miliki. Kita harus tetap berjalan pada realitas yang kita hadapi saat ini. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Mengenang Masa Lalu Melalui File Foto Lawas, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Mengenang Masa Lalu Melalui File Foto Lawas. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Mengenang Masa Lalu Melalui File Foto Lawas dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar