6 Juni Tonggak Bersejarah Dalam Dunia Blogging

Beberapa hari lalu iseng-iseng melihat statistik blog melalui dashboard CITRO MDURO, sebuah kejadian aneh dan menurut saya hal tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa. Sesuatu yang belum pernah di dapat oleh blog ini dalam hal statistik blog. Pada tanggal 6 Juni mungkin dapat dikatakan sebagai hari paling bersejarah dalam dunia perbloggeran yang saya alami selama beberapa tahun terakhir. Entah apakah hal tersebut dihasilkan dari usaha optimasi menembus Top Ranking Google atau hanya sebuah kebetulan?

Apa sih sebetulnya yang dianggap sesutu yang luar biasa?

Perhatikan gambar berikut:
Statistik 6 Juni 2013
Berdasarkan screenshoot keesokan harinya tanggal 7 Juni, tayangan blog mencapai angka 3000, sesuatu yang luar biasa dibandingkan hari-hari biasanya yang berada pada kisaran angka 500 kebawah.

Angka tersebut merupakan angka yang besar selama pengalaman blogging yang pernah saya rasakan. Bagaimana saya harus menyikapi? Bingung trafik blog yang saya anggap tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa, ternyata tidak ada pertambahan penghasilan pada laporan penghasilan iklan yang terpasang pada blog ini.

Secara garis besar dapat saya simpulkan, trafik bukan jaminan untuk mendapatkan tambahan penghasilan dalam dunia blogging dan bisnis online. Terkadang trafik datang berasal dari robot yang sengaja dihadirkan untuk meletakkan link dan membangun link melalui kotak komentar suatu blog. Perhatikan sidebar popular pos, dan lihat salah satu posting teratas blog ini. Terdapat puluhan komentar yang menurut saya sangat tidak relevan dengan konten abal-abal pada blog ini.

Langkah apa seharusnya yang dilakukan untuk mengkonfersi trafik blog menjadi penghasilan bisnis online melalui kegiatan blogging?

Konten yang menjadi target pencarian sesuai dengan kebutuhan pengguna akan lebih efektif meningkatkan penghasilan (earning) sebuah blog dibandingkan dengan lalu lintas tinggi yang berasal dari robot. Buatlah konten berkualitas dengan target pembaca, bukan target mesin pencari seperti apa yang telah dibahas oleh banyak tokoh marketing maupun para master SEO dan Bisnis online.

Percuma Lalu lintas tinggi jika yang datang hanya robot untuk membangun link melalui teknik komentar. Sampai hari ini (posting dibuat), tercatat sekitar 1247 komentar spam yang memang sengaja tidak saya hapus ataupun dilepaskan, dari sekian banyak komentar spam tersebut tercatat komentar tanpa nama (anonim) yang bersarang pada posting berbahasa inggris blog ini walaupun hasil copy paste tanpa edit sedikitpun.

Sekian cerita abal-abal saat ini, semoga sedikit memberikan pencerahan bagi kita dalam melakukan bisnis online, dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya sebagai tonggak bersejarah dalam dunia blogging. Tetap semangat, keep smile, keep share, and keep blogging.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk 6 Juni Tonggak Bersejarah Dalam Dunia Blogging, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar