2 Jul 2013

Memahami Cara Kerja Internet Gratis dan Penggunaan SSH Server

Alhamdulillah sampai detik masih diberikan kesehatan dan kemampuan untuk selalu berpikir tentang apa yang kita hadapi, kita lakukan serta masih banyak hal lain yang harus selalu kita syukuri, terlebih lagi nikmat sehat sebagai anugerah terindah yang senantiasa kita rasakan dan terkadang tidak kita sadari merupakan nikmat yang tiada tara.

Pada kesempatan ini admin CITRO MDURO mencoba memahami sesuatu hal yang dirasa masih baru meskipun sudah beberapa hari terakhir mencoba memanfaatkan hal tersebut. Sesuatu yang berkaitan dengan dunia blogging dan internet khususnya teknologi informasi dan mengkerucut pada bagian networking. Sebuah pengalaman yang berharga yang luar biasa yang diperoleh dari pengalaman berselancar di dunia maya dan bertemu dengan para ahli IT yang memiliki kemampuan serta kemauan untuk berbagi ilmu pengetahuan yang mereka miliki.

Pengalaman yang berawal dari sebuah aplikasi (Path) yang dapat memberikan koneksi internet gratis dengan speed yang memadai dan gratis, namun jika hanya bisa mempergunakan namun tidak dapat sedikit memahami rasaya kurang afdol hal tersebut. Akhirnya pada kesempatan pagi hari ini saya sedikit memberikan pendapat tentang Internet Gratis dan Penggunaan SSH Server. Oke sebelumnya kita sedikit memahami definisi dari SSH tersebut yang tentu saja mencontek dari wikipidea.
Secure Shell atau SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Terutama banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.
Selebihnya tentang SSH dan sejarahnya dapat diintip disini.

Oke sekarang kita masuk pada topik yang ingin saya pelajari tentang internet gratis. Bagaimana sih sebetulnya cara kerja internet gratis tersebut dengan koneksi memadai dan biaya sangat terjangkau mempergunakan provider yang tersedia dengan catatan coverage yang juga mendukung layanan kecepatan internet seperti UMTS, HSPDA, HSPA, maupun EVDO bagi pengguna provider CDMA. Oke sebelumnya sekedar pamer speed hasil percobaan melalui server file yang dapat membukan 16 port pada Download Manager yang saya pergunakan, dan hasilnya
Internet Gratis
Oke peprtama saya mencoba menganalisa bagaimana internet gratis tersebut bisa tercipta dengan sebuah software yang diciptakan para pakar IT anak negeri. Langkah tersebut jika saya katakan merupakan sebuah peretasan sistem dari sebuah provider, para pakai IT tersebut memanfaatkan port-port yang tersedia pada sebuah provider dan belum dimanfaatkan oleh konsumen provider tersebut, melalui port tersebut sebuah aplikasi mengirimkan sinyal untuk melakukan kontak dan terhubung pada jaringan utama yang dimiliki provider tersebut. Bisa dikatakan merupakan hack yang berhasil menerobos sistem keamanan jaringan sebuah provider.Tidak ayal jika sistem keamanan tersebut sudah diperbaiki, maka para pengguna internet gratis akan mengalami gagal koneksi, Karena sangat mungkin tim IT provider sudah menemukan celah ketidak amanan dan menutup port yang terbuka untuk konsumsi public tersebut. Sabar bagi para pengguna internet gratis, dan mencoba port yang lainnya. he.. he.. he...

Kurang dapat dipahami tentang internet gratis? Mohon maaf karena memang itu kemampuan yang saya miliki untuk memahami cara kerja internet gratis tersebut. Mohon sumbang pendapat dan pemikirannya biar kita tambah pengetahuan dan saling berbagi dengan lainnya melalui kotak kementar yang senantiasa terbuka. (Mohon maaf setelah 14 hari termoderasi demi keamanan spammer).

Penggunaan Secure Sheel atau SSH untuk meningkatkan speed koneksi. Menurut saya sebetulnya bukan untuk meningkatkan kecepatan koneksi. Kecepatan koneksi sangat tergantung pada pengguna koneksi provider yang kita percaya pada sebuah area BTS serta kemampuan coverage area tersebut serta kualitas server yang kita pergunakan untuk kemanan jaringan melalui SSH tersebut.

Jika kita memiliki akun pada layanan SSH yang berkualitas, tentu speed internet akan jauh meningkat dibandingkan kecepatan asli dari provider yang kita pergunakan.  Misalkan saja kita sedang download file dengan kapasitas besar, sementara server SSH yang kita pergunakan memiliki lokasi berdekatan dengan server file, sehingga file akan di download terlebih dahulu pada server SSH dan ditransfer melalui koneksi internet pada komputer kita. Bukannya provider yang ktia pergunakan yang mencoba membukan port file server untuk dikirim, sehingga koneksi akan lebih cepat karena koneksi provider yang kita pergunakan hanya berfungsi untuk mendownload file tanpa mengirimkan kode akses pada file server tersebut, sementara yang mengirimkan kode akses untuk membuka port-port tertentu dilakuan oleh SSH server.

Hanya ini yang dapa saya tuliskan pada kesempatan pagi hari ini, sementara diluar sana hujan mengguyur cukup deras. Jika ada kesalahan semata merupakan keterbatasan dan kemampuan yang saya miliki. Semoga memberikan manfaat untuk menambah pengetahuan kita tentang networking. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Memahami Cara Kerja Internet Gratis dan Penggunaan SSH Server, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Memahami Cara Kerja Internet Gratis dan Penggunaan SSH Server. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Memahami Cara Kerja Internet Gratis dan Penggunaan SSH Server dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar