Nexian A850 Restart Berulang

Belum lama memegang hape dengan system operasi berbasis android, meskipun dengan hape merek cina harga dibawah 500 ribu merupakan kebanggaan tersendiri sebagai seorang blogger yang mengais rejeki melalui internet dapat membeli smartphone berbasis android dari penghasilan online beberapa bulan terakhir. Meskipun hanya mendapatkan perangkat sederhana dengan android froyo yang terinstall sebagai bawaan gadget tersebut.

Beberapa hari setelah mendapatkan perangkat tersebut, upaya untuk melakukan root dilakukan dengan mencari informasi memanfaatkan google search untuk sekedar mengetahui cara root dan software yang dibutuhkan untuk proses root hape berbasis android. Tidak terlalu lama pula akhirnya panduan tersebut di dapatkan, serta menampilkan icon super user berhasil dilakukan meskipun mengalami beberapa kali gagal dan ganti software.

Haripun berlalu dan minggu terlewati, ponsel murah tersebut menemani online mudik dan berselancar di Indonesia bagian tengah mendekati Indonesia bagian timur. Meskipun sulit mendapatkan akses data dengan ponsel tersebut, namun telah berjasa selama kurang lebih menemani online untuk mendapatkan akses data dengan fasilitas wifi yang tersedia sekalipun perangkat tersebut harus diletakkan pada posisi yang cukup tinggi untuk menangkap sinyal dan akses data yang dapat membuka halaman web dengan sempurna.

Beberapa hari terakhir, keisengan untuk mencoba root dan merubah aplikasi bawaan yang sudah ada kembali muncul. Bermodalkan icon super user yang sudah tertanam beberapa pekan sebelumnya, saya mencoba berubah sebuah aplikasi bawaan menjadi user application serta upgrade pada versi yang lebih tinggi. Namun apa daya sepertinya perangkat tidak dapat menampung dan menjalankan aplikasi tersebut dengan sempurna, tak ayal restart pun terjadi. Bukan sekali atau dua kali, dibiarkan beberapa lama semampang daya pada baterai masih tersedia proses restart terus berulang.

Gadget kebanggaan yang telah memberikan jasa beberapa pekan terakhir untuk saat ini sudah tidak dapat difungsikan. Mengetikkan kalimat yang berkaitan dengan root dan flash untuk mengembalikan fungsi perangkat pada bawaan pabrik diupayakan, keluar masuk halaman web pun berlangsung dengan koneksi yang kadang menjadikan diri merasa jengkel. Saya pikir inilah proses belajar, butuh kesabaran dan ketekunan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Berupaya mencari informasi dan sharing pengalaman dari para kreatif yang telah terlebih dahulu memiliki pemahaman, pengetahuan dan pengalaman dengan system operasi android. Apakah gadget tersebut dapat diselamatkan, ataukan akan menjadi kenangan? Masih menunggu perkembangan. Harapan semoga berhasil paling tidak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang berharga walau harus mengorbankan ponsel tersebut.

Bagi sebagian orang, perangkat dengan harga tersebut tidak seberapa, namun bagi saya perangkat tersebut memiliki kenangan indah bersama google adsense yang telah mengeluarkan SK pemutusan hubungan kerja beberapa hari lalu.

He.. he… tunggu kabar selanjutnya, jika proses lancar Insya Allah sharing, jika gagal biarlah masuk dalam memori yang tidak akan dituliskan.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Nexian A850 Restart Berulang, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar