15 Nov 2013

Proyek Monumental 2014 Ajang Kreatifitas Bergengsi Blogger Indonesia

Proyek Monumental 2014Gaung dari proyek ini sebetulnya sudah lama saya dengar sejak awal bulan November, namun karena berbagai alasan serta sekedar banyak alasan seakan ajakan ini tidak digubris.

Pada kesempatan kali ini saya mencoba merayapi tulisan tersebut yang bertajuk "Kontes Unggulan: Proyek Monumental 2014". Sebuah ajakan luar biasa bagi para blogger untuk berkarya dan membangun tonggak sejarah dalam kehidupan untuk menjadi penulis buku. Bukan sekedar menulis sebuah buku, namun tulisan tersebut akan diterbitkan dengan desain dan editing yang akan dilakukan memang oleh para ahli. Hemm cukup menggiurkan dan menantang untuk mencoba kemampuan diri dalam menulis dan menghasilkan sebuah buku.

Menyandang predikat blogger memang cukup lama, namun kemampuan menulis masih belum mengalami peningkatan. Namun di balik itu semua, dengan kemampuan berbahasa melalui tulisan yang ala kadarnya, beberapa waktu lalu sempat melakukan semacam percobaan walau mungkin eksperimen tersebut merupakan eksperimen yang kedaluarsa dan sudah banyak dilakukan oleh pra blogger yang fokus dalam bisnis affiliasi dan marketing.

Sebuah eksperimen untuk menjadikan blog gratisan berbasis blogger dapat dipergunakan sebagai mesin pencari dolar melalui bisnis online affiliasi penjualan produk. Dalam hal ini yang menjadi eksperimen adalah affiliasi amazon, sekaligus satu-satunya affiliasi yang pernah saya lakukan.

Dari eksperimen tersebut saya mencoba menulis langkah - langkah sekalipun tidak tersusun dengan sempurna pada halaman - halaman Microsoft Word yang diharapkan nantinya menjadi sebuah buku, minimal menjadi eBook yang dapat saya buka - buka kembali dan diterapkan.

Namun ternyata eksperimen tidak selamanya berjalan mulus, pada CITRO MDURO saya pernah menuliskan Posting Ratusan Bahkan Ribuan Artikel Untuk Blogspot Amazon, posting berhasil, pada waktu itu saya melakukan posting lebih dari 500 post dalam waktu yang relatif singkat(tergantung dari koneksi internet), namun proses tersebut dianggap pihak blogspot sebagai kegiatan spammer, sepertinya harus merubah teknik agar lebih aman dan penghapusan blog karena dianggap sebagai spam.

Akibat tersebut mengakibatkan semangat blogging saya menurun setelah beberapa blog dihapus massal dan sudah memulai dikenal mesin pencari dan mendapatkan beberapa item shipped meskipun dengan komisi yang kecil. Bahkan rangkuman ekperimen tersebut sempat menghilang bersamaan dengan adanya masalah dengan komputer. Sebuah tulisan berupa rangkuman yang saya beri judul "KREASI AZON XML BUILDER UNTUK BLOGSPOT". Sedikit pernah saya ulas pada posting saya disini.

Niat tulisan tersebut memang sengaja disusun sebagai eBook dalam format PDF nantinya, bahkan saya sudah mendesain sampul depan dari eBook tersebut
Kreasi Azon XML Builder
Ternyata hampir setahun susunan tulisan tersebut terbengkalai bahkan sempat tidak ketahuan rimbanya, namun sepertinya Kehendak-Nya lain, file tersebut dapat ditemukan kembali dan harus saya selesaikan sampai tuntas dengan mengulang eksperimen yang pernah gagal dan sedikit merubah pola kerja dari sebelumnya.

Kelemahan dari rencana eBook ini adalah software yang dipergunakan. Ada beberapa pluggin wordpress yang seharusnya berbayar, namun saya pergunakan versi crack dan sangat mungkin hal tersebut merupakan pelanggaran hak cipta. Apa keinginan dari posting blog ini sebagai Proyek Monumental 2014. Keinginan utama adalah menyelesaikan projek kecil tersebut menjadi sebuah eBook yang siap dibagikan, syukur - syukur dapat dijadikan buku sebagai eBook pertama dari Saya atau syukur - syukur menjadi buku pertama dengan nama penulis ada nama saya di buku tersebut.

Untuk memacu semangat, dengan memulai membaca Basmalah, kembali untuk memulai projek tersebut dan Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan:Proyek Monumental Tahun 2014. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Proyek Monumental 2014 Ajang Kreatifitas Bergengsi Blogger Indonesia, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Proyek Monumental 2014 Ajang Kreatifitas Bergengsi Blogger Indonesia. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Proyek Monumental 2014 Ajang Kreatifitas Bergengsi Blogger Indonesia dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar