Bermain dengan Lasso Tools Edit Gambar 2D

Masih tentang seputar gambar dan photo, Jika kemaren berburu capung yang cukup melelahkan berjemur siang hari untuk mendapatkan gambar capung yang terbang kesana kemari dan sulit tertangkap dengan fokus melalui digital camera tanpa didukung skill yang memadai.

Pada kesempatan kali masih seputar image dengan aplikasi image editor, kebetulan aplikasi yang dipergunakan adobe photoshop CS3 yang sudah terinstall pada komputer yang biasa menemai berselancar dan belajar utak-atik gambar maupun software lain sesuai dengan keinginan.

Mempergunakan aplikasi image editing adobe photoshop hanyalan sebuah hobbi sekaligus mengais rejeki sebagai tambahan biaya hidup yang mulai dirintis sejak 2004 silam tanpa skill dan pengetahuan tentang editing terlebih lagi tentang manipulasi gambar. Alhamdulillah seiring waktu, kesempatan, kemauan dan tentu saja atas kehendak Sang Kuasa, kemampuan editing image mengalami peningkatan meskipun masih belum profesional serta keterbatasan dalam nilai seni yang memadai.

Sharing pada kesempatan kali ini membahas seputar manipulasi image dengan memanfaatkan fasilitas lasso tools. Manipulasi image sepertinya pada kesempatan kali ini bukan sekedar manipulasi gambar, tapi dapat juga dikatakan dengan manipulasi data. He.. he.. he.. , mohon maaf jika sharing kali ini kurang berkenan.

Yuk simak gambar berikut yang mungkin sedikit angker.
Bermain dengan Lasso Tools Edit Gambar 2D
Gambar Pagar Pemakaman yang belum editing sekedar cropping

Sedikit cerita dengan gambar tersebut.

Gambar tersebut merupakan salah satu berkas yang harus dilengkapi untuk pelaporan sebuah proyek kecil kondisi kerja 50% dan dijepret kemaren siang. Tanpa prediksi jitu sebelumnya, ternyata hari ini laporan kerja 100% harus segera dikirim meskipun batas waktu pengerjaan belum tiba. Namun apa daya perintah harus dikerjakan.

Dengan memanfaatkan aplikasi adobe photoshop, pagar yang baru separuh jalan harus disulap menjadi pagar yang sudah rampung dikerjakan. Untungnya konstruksi dan desain pagar tidak terlalu rumit, sehingga proses pengerjaan juga dapat dilakukan dengan mudah. Memanfaatkan lasso tools untuk melakukan seleksi gambar bagian gambar yang akan disulap dan ditempel dengan gambar lain.

Hasil gambar setelah editing kurang lebihnya sebagai berikut
Bermain dengan Lasso Tools Edit Gambar 2D
Gambar Pagar Pemakaman Hasil Editing

Gambar yang dihasilkan memang tidak sempurna seperti gambar asli setelah pengerjaan 100%, namun dalam kondisi kepepet dapat dimanfaatkan untuk sekedar memberikan laporan palsu sekalipun pengerjaan belum tuntas.

Memang aneh birokrasi negeri ini, udah jelas kerja belum selesai tapi malah diminta SPJ Rampung. Apa yang dapat dilakukan orang bawah selain hanya menggerutu.

Walah pada kemana kok mau bicara birokrasi, cukup sekian saja ceritanya. Tentang detail proses pengerjaan manipulating image tersebut semoga dapat dituliskan pada kesempatan update posting selanjutnya. Menggali bakat dapat dilakukan dengan latihan dan belajar secara teoritis dan praktek secara mandiri, akan lebih baik jika ada pembimbing yang mendampingi. Saya bisa, andapun pasti bisa dengan kemauan belajar dan berlatih. He.. he.. he.. Salam Blogging dan tersenyum yang tidak terlalu manis.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Bermain dengan Lasso Tools Edit Gambar 2D, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar