Penghasilan Ideal Blogger

Penghasilan Ideal BloggerAlhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk menghirup udara pagi hari ini dan menorehkan kata demi kata menjadi sebuah tulisan yang menjadi inspirasi bagi kita semua untuk memulai segala aktifitas online maupun offline. Dengan mengucapkan doa pamungkas BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, pagi hari ini mencoba menulis seputar monetize blog dan Penghasilan Ideal Blogger.

Pada posting ini dituliskan kata Blogger, bukan berarti fokus pada satu platform. Setiap netter yang memiliki blog apapupun platformnya dapat dikatakan sebagai blogger dan melakukan monetize blog. Mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging tersebut apapun platformnya, serta apapun program blog monetize yang diikuti sesuai dengan selera masing-masing blogger.

Monetize blog tentu berkaitan dengan penghasilan, baik program PPC, paid to reviews, atau program lain yang mungkin belum saya ketahui. Pertanyaan yang timbul, Berepa Penghasilan Ideal Blogger?

Setiap blogger sepertinya memiliki target yang berbeda dalam menentukan target penghasilan yang harus dicapai dalam setiap PO (Pay Out) dari program yang diikuti, dan setiap program juga menentukan target menimal yang harus dicapai seorang blogger (Publisher) untuk dapat PO.

Misalkan PPC program dari Raksasa PPC seperti google adsense, minimal earning yang harus dikumpulkan seroang publisher dalam satu bulan adalah $100, dan akan di bayarkan pada periode selanjutnya. Misalkan pada bulan Desember sampai akhir desember terkumpul angka minimal tersebut, maka akan dibayarkan pada akhir bulan berikutnya, yaitu pada akhir bulan Januari  Tahun berikutnya. Begitu pula dengan Infolinks dengan earning minimal yang harus dikumpulkan publisher sebesar $50. Sementara untuk Chitika angka yang harus dicapai dalam kurun waktu satu bulan cukup $10 dengan sistem pembayaran pada hari bulan berikutnya.

Intinya dari ketiga program PPC pada alinea diatas, kita kerja hari ini dan mengumpulkan earning minimal, nginep dulu satu bulan baru akan dibayarkan. Lain halnya dengan program Referal Amazon yang dapat kita atur berapa earning minimal yang akan kita terima dan melakukan PO. Jika kita sudah mengumpulkan fee sesuai dengan jumlah minimal yang ditentukan, bayaran akan menunggu kurang lebih 3 bulan untuk PO. Misalkan, setting payment kita atur pada angka $300, dan bulan ini target tersebut tercapai. Cek akan dikirimkan pada akhir februari atau pertengahan maret tahun depan, proses pencairan inkaso cukup lama, sekitar satu bulan sejak inkaso valas di proses melalui bank yang kita percaya dan langsung terakumulasi dengan jumlah nominal tabungan pada rekening kita.


Bagaimana dengan program lokal seperti IBN, Kumpul Blogger, dan Adsense Camp. Untuk ini saya belum paham karena belum pernah tercapai target pembayaran. He.. he.. he..

Dari ocehan diatas, kira-kira berapa terget Pay Out yang diinginkan sahabat blogger yang sedang aktif monetize blog? dan perlu diingat, kesempatan banned selama proses menunggu PO dapat saja terjadi, berapapun angka yang berhasil anda kumpulkan akan lenyap dan PO gagal, semoga hal tersebut tidak pernah terjadi pada para sahabat.

Bagi saya sebagai blogger yang sekedar ikut dalam beberapa program monetize blog, Penghasilan Ideal Blogger yang ditargetkan adalah gajian rutin dari setiap program yang diikuti. Tidak perlu angka digit yang tinggi, cukup dengan standar payment minimal yang ditentukan oleh masing-masing program sudah merupakan seuatu keberuntungan yang luar biasa. Syukur-syukur dari semua program yang diikuti dapat memberikan bayaran rutin, Google Adsense $100, Chitika $10, Infolinks $50, Amazon $300. Amazon setting agak tinggi karena masih ada biaya incaso valas sekitar $15 pertransaksi. he.. he.. he..

Teknik boleh serupa, cara boleh sama, namun Insya Allah hasil berbeda, tergantung dari garis tangan masing-masing blogger dan kesungguhan dalam melakukan usaha offline maupun online.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Penghasilan Ideal Blogger, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar