Beberapa Waktu Yang Lalu

Tentu saja bukan saat ini atau nanti, dan juga bukan tadi, kemaren, beberapa minggu yang lalu atau bahkan mungkin beberapa tahun yang lalu. Tentu sangat jauh untuk kemaren, seminggu yang lalu atau beberapa tahun yang lalu. Beberapa waktu yang lalu atau beberapa saat yang lalu merupakan sesuatu yang telah kita lewati dan tidak terlalu lama kita melewatinya. Sesuatu yang baru saja kita alami, baru kita rasakan, baru kita lihat, atau baru kita dengar sekalipun hal tersebut bukan sesuatu yang baru.

Bukan saat ini, atau nanti, atau beberapa saat kemudian. Tapi sesuatu yang telah berlalu walau mungkin tidak terlalu membekas dalam ingatan kita.
Balon di Akun Twitter
Kejadian yang dialami beberapa waktu yang lalu silih berganti, dan semakin banyak yang lewat begitu saja tan sepatah kata ALHAMDULILLAH yang terlepas. Menjadi sesuatu yang percuma dan berlalu begitu saja walaupun hal itu kesemuanya merukan anugerah yang seharusnya disyukuri walaupun sebatas getaran bibir mengucapkan rasa syukur yang tidak masuk kedalam dan membakas di hati.

Tak terasa sudah 39 tahun terlewatkan begitu saja tanpa ada bekas yang betul-betul membekas dan memberikan makna, jangankan buat orang lain dan lingkungan sekitar. Apa yang membekas bagi diri sendiri selain hanya bertambah angka dan berkurangnya jatah yang telah diberikan.

Itu hanya beberapa waktu yang lalu sudah berlalu begitu saja tanpa memberikan kesan yang mendalam, bagaimana dengan beberapa tahun yang silam, masihkan membekas dan memberikan makna yang betul-betul bermakna bagi diri sendiri. Bukan untuk orang lain dan sekitar kita, tapi lebih mengarah pada diri sendiri yang hampa menjalaninya bagaikan zombie yang hanya berjalan tak tentu arah kemana dan dimana akan berhenti mengakhiri semuanya.

Terlalu banyak yang diikuti sehingga lupa bahwa ada satu hal yang seharusnya kita lalui dan tidak dapat kita pungkiri. Bukan sekedar untuk berkreasi dan berproduksi. Tapi lebih untuk menemukan jati diri apakah akan lebih berarti atau bahkan tak berarti dan tidak ada yang merindukannya nanti. Walaupun sekedar fiksi yang tek perlu dihayati, namun nanti pasti akan kembali kepadanya ya ilahi robbi.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Beberapa Waktu Yang Lalu, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar