Benefit Of Blogging #Masihkan Dapat Merasakan??

Sekedar terkenang masa keemasan blogging waktu dulu. Masih semangat-semangatnya mencari pengetahuan seputar blogging, utak atik template, mencari backlink untuk menjadi yang teratas pada hasil pencarian google dan tentu saja mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging tersebut. Walaupun tidak terlalu besar namun dapat menerima gajian rutin perbulan dari google dan sumber penghasilan lain melalui internet. Apakah itu penayangan iklan pada blog, atau menjual artikel melalui perebutan job review dengan bayaran beberapa dolar per artikel.

Bukan sekedar penghasilan yang menjadikan kebanggaan waktu itu, namun pengalaman yang luar biasa dari kegiatan blogging termasuk sharing dengan para pakar blogging yang memiliki ragam keahlian berbeda seperti teknik SEO dan teknik untuk mendatangkan banyak income, bahkan berlomba untuk menjadi orang pertama pada posting sahabat blogger yang dipublikasikan.

Sekedar mengenang masa-masa itu, kembali ingin menuliskan cerita yang tidak seberapa seputar kegiatan blogging dan Make Money From Internet, terinspirasi dari senggolan melalui sosial media dan mendapatkan gambar berikut
Benefit Of Blogging - Citro Mduro
Bisa dikatakan cukup lama vakum dengan tulis menulis dan update posting blog. Seakan tidak ada ide untuk ditulis karena cukup lama tidak berselancar mencari dan mendapatkan ide yang akan dijadikan tulisan. Tentu hal tersebut bukan tanpa alasan. He..... he. he.., makluk termasuk blogger matre sich.

Berhubung suspend akun dan income yang belum terbayarkan pada masa-masa kejayaan waktu itu. Income yang tidak kecil seukuran blog monetize seperti saya. Seketar 4 digit income yang lenyap akibat pemutusan kerja sepihak karena alasan pelanggaran Term Of Service (TOS). Apa yang bisa diperbuat jika sudah dianggap menyalahi aturan.

Alasan tersebut menjadikan semangat blogging untuk sekedar berselancar dan meninggalkan jejak spaming sangat jauh menurun. Sangat sulit untuk mendapatkan ide yang akan dijadikan bahan postingan dengan gaya tulisan yang sangat tidak bermutu setelah cukup lama belajar menulis melalui update posting blog.

Setelah berkurangnya semangat blogging, dan tetap berusaha untuk menulis walau tidak lagi berselancar menebar spam pada kotak-kotak komentar para sahabat, apakah Benefit Of Blogging masih akan dapat dirasakan?? Semoga saja Benefit tersebut masih dapat dirasakan walaupun tatanan bahasa dalam penulisan blogging yang selalu tertatih untuk dapat menghasilkan sebuah karya yang mungkin saja nantinya dianggap melanggar copy right, padahal apa yang dituliskan adalah hasil karya sendiri dengan tatanan bahasa yang jauh dari tatanan bahasa yang baik dan benar.

Tapi sudahlah, karena memang ini jalan yang harus ditempuh walau tidak semulus yang diharapkan. Keep Smile and gets Benefit Of Blogging without blog walking. he.. he.........
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Benefit Of Blogging #Masihkan Dapat Merasakan??, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar