20 Okt 2017

Sedikit Analisa Yang Dicari Pengunjung Pada Blog Kita

Search Analytic Blog Kembali lagi dan lagi kembali mengisi kancah dunia maya melalui tulisan yang tidak terlalu bagus dan juga tidak terlalu jelek walau memang bahasa yang dipergunakan terlalu berbelit-belit, namun harus diyakini tidak akan membelit dan melilit para pembaca yang kebetulan suka untuk membaca tulisan ringan yang tidak perlu dijinjing berat.

Pada topik bahasan kali ini tidak seperti tulisan sebelumnya yang sekedar tulisan ngelantur tidak jelas tema serta maksud dan tujuannya. Bahasan pada tulisan kali ini seputar SEO (Search Engine Optimization) yang mungkin saja diperlukan bagi para sahabat yang berkecimpung dalam dunia online marketing dengan mendulang dan berburu penghasilan melalui blog, walau sebenarnya mungkin tulisan ini bisa dikatakan topik bahasan yang sudah basi.

Namun hal ini bisa saja sudah dilupakan oleh para publisher dengan posisi nyaman, sehingga terkadang melupakan tentang hal-hal sepele yang harus diperhatikan seputar dunia blogging dan internet marketing yang berujung pada kesehatan blog dan penghasilan dari blog tersebut. Bahasan yang ingin saya tuliskan “Analisa Hal Yang Dicari Pengunjung Dari Blog Kita”. Tentu hal ini ditujukan pada blog-blog yang tidak spesifik dalam bahasan tertentu seperti blog CITRO MDURO. Banyak topic yang menjadi bahan tulisan dan tidak spesifik pada satu topic yang lebih terarah.

Langkah apa yang dilakukan admin untuk mengetahui sesuatu yang dibutuhkan pencari informasi dan sempat mendarat pada blog ini, terus proses analisanya bagaimana?

Analisa yang dipergunakan merupakan teknik sederhana dan sudah merupakan hal umum yang sudah banyak dilakukan para blogger, yaitu mengamati sesuatu yang terjadi melalui google webmasters tools. Mengamati seberapa jauh blog kita bisa menjadi Top Ranking Google dengan mempergunakan tools tersebut. Tentu bagi para perfect publisher untuk mendapatkah high traffic dan best SEO sudah bukan merupakan rahasia lagi, namun bagaimana dengan mereka yang harus belajar lagi seperti saya. Dan sebetulnya tujuan dari tulisan ini bukanlah mereka, tapi lebih mengarah dan terarah pada penulis dengan blog yang sepi walau tidak seperti kuburan dan tidak memiliki high traffic apalagi high income from blogging.

Setelah dilihat dari tools tersebut diatas, yang dicari oleh pengunjung adalah arti sebuah istilah yang merupakan sebuah lagu yang dibawakan oleh penyanyi dari Madura yang memiliki nama terkenal dan menduduki sebagai penyanyi papan atas pada jamannya. Rata-rata pengunjung yang sempat landing di blog ini ingin menemukan arti dari ANCOR PESSENAH TELOR. Hal tersebut dapat saya ketahui melalui search analytics dan ditemukan beberapa list kata kunci yang mengarah pada kata ancor pessenah telor. Setelah mencoba cek and ricek pada SERP, seperti kata kunci tersebut berada pada halaman awal pencarian si mbah pada perangkat yang saya pergunakan.

Dengan langkah sedikit analisa apa yang diinginkan oleh para pengunjung, tentu kita akan lebih mudah untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dengan memberikan beragam informasi yang berkaitan dengan kata kunci yang diinginkan oleh para pengunjung. Setelah beberapa informasi yang diinginkan oleh para pengunjung kita berikan, langkah selanjutnya adalah langkah optimasi bagaimana agar posting yang berkaitan dengan keyword tersebut bisa masuk pada halaman awal lebih-lebih bisa menjadi TOP RANKING GOOGLE dan mesin-mesin pencari yang lain sehingga lebih banyak menjaring organic traffic dari berbagai mesin pencari yang variatif digunakan oleh para netter.

Berhubung karena memang sedikit analisa yang dilakukan, maka tulisan juga tidak perlu terlalu banyak sekalipun seperti sudah cukup banyak untuk mengisi koleksi blog dengan artikel yang semoga saja menjadi postingan yang dapat memberikan manfaat bagi para pembaca, dan kalau memang harus terpaksa tidak mendapatkan pengunjung maka penulis yang harus membaca, dan Alhamdulillah penulis sudah selesai membaca tulisan ini sewaktu menyelesaikan tulisan ini. Cukup sekian dan terima kasih atas segala perhatian dan partisipasinya dalam acara yang tidak tertata. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Sedikit Analisa Yang Dicari Pengunjung Pada Blog Kita, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Sedikit Analisa Yang Dicari Pengunjung Pada Blog Kita. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Sedikit Analisa Yang Dicari Pengunjung Pada Blog Kita dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar