9 Mar 2012

Mohon Saran dan Pendapat serta Masukan

Alhamdulillah akhirnya kembali lagi update tulisan blog ini setelah tulisan terakhir tentang tampilan mobile.  Pada kesempatan ini saya ingin masukan dari sahabat tercinta semuanya tentang sebuah topik pembicaraan.

Sebelum saya duduk di depan layar komputer, mendatangi seorang pengasuh ponpes yang tidak jauh dari rumah. Pembicaraan ringanpun terjadi. Menurut beliau kesuksesan seseorang dalam berbagai bidang sangat tergantung dari kemampuan komunikasi.

Beliau meminta saya untuk memberikan sumbangan pemikiran tentang teknik atau metode membangun karekter penerus bangsa. Beliau tidak ingin sekedar teori, ingin sebuah konsep yang dapat diterapkan dengan mudah pada sebuah lembaga yang mempergunakan sistem pendidikan tradisional dan ala kadarnya.

Beliau meyakini kemampuan komunikasi seseorang akan menggiring orang tersebut menuju sebuah titik kesuksesan. Sukses di dunia, dan bahagia di Akherat. Berdoa juga bagian dari komunikasi dengan Tuhan menurut beliau. Kemampuan berkomunikasi tentu saja bukan kemampuan yang datang begitu saja bagaikan sebuah keajaiban, tapi membutuhkan latihan dan perencanaan yang tepat. mengenal ruang lingkup dan siapa yang diajak berkomunikasi.

Harapan saya dari saran para sahabat semua terlebih para senior, Bagaimana teknik dan langkah awal untuk membangun kemampuan komunikasi.

Lah bingung juga saya akhirnya. Bagaimana saya dapat memberikan sebuah pemikiran tentang membangun kemampuan komunikasi, sementara saya masih belum mampu untuk berkomunikasi dengan baik.

Bagaimana menurut sahabat, saudara-saudari tentang pola berpikir serta konsep membangun skill communication for success? Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Mohon Saran dan Pendapat serta Masukan, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Mohon Saran dan Pendapat serta Masukan. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Mohon Saran dan Pendapat serta Masukan dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar